Suryadharma Ali : Amandemen UU Pemilu Bunuh Partai Kecil

Suryadharma Ali. Jakarta (KN) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali menegaskan, penolakanya terhadap amandemen Undang-Undang (UU) Pemilu. Menurutnya amandemen UU Pemilu bertujuan membunuh partai kecil.
“Saya heran kenapa setiap mau pemilu ada perubahan, kita belum menguasai sepenuhnya UU yang lalu, pemilu yang akan datang sudah dirubah lagi, kenapa tidak dibiarkan saja UU itu seperti UU yang kemarin,” ujarnya di Jakarta, Selasa (21/6).
Dia menambahkan, rencana DPR mengamandemen UU Pemilu menjadi pertanyaan besar. Selain ditujukan untuk membunuh partai kecil, amandemen juga menimbulkan keributan baru antara partai politik karena ingin merubah ambang batas Parlementery Treshold 2,5 persen menjadi lebih besar.
“Sikap kita tetap 2,5 persen. Jadi saya kira lebih mengutamakan semangat membunuh partai kecil, bukan mengembangkan semangat kebersamaan, dan meningkatkan kualitas demokrasi,” tegas Suryadharma Ali.
Masalah penentuan PT bisa didiskusikan sesama partai koalisi yang tergabung dalam Sekretaris Gabungan (Setgab). Namun dia tidak yakin akan ada satu suara di Setgab. “Karena masing-masing partai dalam Setgab itu punya kepentingan sendiri-sendiri, perbedaan ini kemungkinan saja dibuka untuk menghadapi pemilu 2014,” cetusnya. (red)

Foto : Suryadharma Ali

Tags: , ,

Artikel Terkait

Bagikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*