Posyandu Melati Mewakili Surabaya Di Tingkat Nasional

Surabaya (KN) - Pada 2012 ini ada lomba Posyandu Tingkat Nasional untuk kategori kota. Untuk Surabaya,diwakili Posyandu Melati RW VIII Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto. Posyandu ini memang menjadi Posyandu terbaik di tingkat Provinsi Jatim.Bahkan pada Senin (19/3), tim juri yang terdiri dari elemen PKK pusat, Kementerian Kesehatan serta BKKBN sudah melakukan penilaian. Saat itu, Ketua TP PKK Provinsi Jatim Nina Soekarwo dan Ketua TP PKK Surabaya Dyah Katarina, ikut menyaksikan penjurian tersebut.

Menurut Ketua Tim Juri Susi Subekti, ada beberapa hal yang menjadi indikator penilaian dalam lomba Posyandu kali ini. Diantaranya adalah keterlibatan masyarakat dalam upaya mengembangkan Posyandu. Hal yang dipandang baik adalah ketika masyarakat memiliki inisiatif dan gagasan demi kemajuan Posyandunya.

“Tadi saya dapat informasi disini ada iuran warga khusus untuk Posyandu dan itu merupakan sesuatu yang positif, artinya ada kesadaran warga untuk mendukung Posyandu,” ungkap Susi. Hasil penilaian para juri akan diumumkan pada Mei 2012.

Ketua TP PKK Surabaya Dyah Katarina mengaku optimis dapat meraih hasil yang terbaik. Menurutnya, selama ini yang menjadi “senjata andalan” Posyandu Melati adalah memaksimalkan peran dan kepedulian masyarakat.

Ditengah perilaku masyarakat perkotaan yang cenderung individualis, Posyandu Melati terbukti tetap eksis dengan semangat keguyuban dan kegotongroyongan warganya. Tak jarang pula dari situ muncul sejumlah inovasi diantaranya sudut baca, konsultasi psikologi anak, tabungan ibu hamil, hingga mobil ambulance yang dikelola RW setempat. (anto)

 

Foto : Ketua TP PKK Provinsi Jatim Nina Soekarwo di Posyandu Melati

Tags: , ,

Artikel Terkait

Bagikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*