Polisi Tangkap Dokter Aborsi, Anak Kandung Dokter Edward

Surabaya (KN) - Dokter Abursi Wrqin Widarto, anak dr Edward diamankan tangkap polisi di Perum Krian Regency, Krian Sidoarjo.“Awalnya kami hendak menggerebek pesta narkoba di tempat itu seperti informasi yang kami terima.Tetapi kami malah menemukan hal lain,” kata Kompol Arbarindi Jumhur kepada wartawan, Kamis (14/6).

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya itu mengatakan, selain mengamankan Erwin pihaknya juga mengamankan Retnowati (47) warga Bogangin I Surabaya, Suparno (48) buruh yang tinggal di Simogunung Kramat Timur Surabaya, Sri Sulistyaningsih (26) distributor spare part HP yang tinggal di Jl Wonorejo IV dan Suharno (41) penjual kacang yang tinggal di Jl Putat Jaya C Timur VI Surabaya.

Setelah melakukan penggeledahan, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba. Tapi malah menemukan tempat tidur, satu set peralatan aborsi, alat scalkin, plester, botol cairan infus dan beberapa jenis obat. “Karena lokasinya berada di Sidoarjo, maka kami limpahkan kasusnya ke Polres Sidoarjo,” terang jumhur.

Jumhur tidak bisa menjelaskan lebih detil tentang siapa-siapa saja orang yang dia tangkap. Yang pasti, kata Jumhur, setiap orang pasti punya peran masing-masing dalam aborsi tersebut, seperti orang yang mencarikan klien dan yang mengantar dan lain sebagainya.

Jumhur menduga jika Suharno adalah orang yang bertugas mencari klien karena tempat tinggalnya di Putat Jaya. Di kawasan inilah, dr Edward pernah buka praktek aborsi. “Ini masih dugaan, lebih lengkapnya penyidik yang akan mengetahui,” jelasnya.

Jumhur juga tak habis pikir bagaimana Erwin bisa melakukan aborsi. Padahal pria 40 tahun yang tinggal di Jl Dukuh Kupang Timur itu bikanlah seorang dokter.

“Untuk sementara kami menjerat tersangka dengan pasal 194 UU RI nomor 38 tahun 2009 tentang kesehatan,” tandas Kompol Ambarindi Jumhur. (red)

Tags: ,

Artikel Terkait

Bagikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*