Kombes Pol Tri Maryanto Resmi Gantikan Kombes Pol Coki Manurung

Surabaya (KN) - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Serah Terima Jabatan (sertijab) kepada Tiga pejabat utama Kapolrestabes Surabaya serta beberapa Polres jajaran Polda Jatim di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (02/02).Tiga pejabat utama yang diserahterimakan adalah, Direktur Lalulintas Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sambudi Gusdian diserahkan kepada Kombes Pol Qomarul Zaman dari Barhakam Polri.
Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Suroto diserahterimakan kepada Kombes Pol Drs Arifin dari STIK Lemdikpol Polri.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung berpindah tugas ke Sespim Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas dan jabatan Kapolrestabes  Surabaya diserahkan kepada Kombes Pol Tri Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Jatim.

Sementara untuk Kapolres jajaran yang juga diserah terimakan, diantaranya adalah Kapolres Sidoarjo AKBP Eddi Hermanto diserahkan kepada AKBP Marjuki yang sebelumnya sebagai Kapolres Jombang. Untuk jabatan Kapolres Jombang di serahkanterimakan kepada AKBP Tribisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ropers Polda Jatim. Untuk Kapolres Bangkalan dari AKBP Kasero Menggolo diserahkan kepada AKBP Endar Priantono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ekonomi Dit Reskrimsus Polda Jatim,serta beberapa Kapolres lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, Kamis (2/2) meminta pejabat yang baru untuk dapat menyesuaikan dan melaksanakan program yang ada serta lebih meningkatkan kinerjanya. Menurutnya, mutasi ini tidak ada kaitanya dengan restrukturisasi tapi hanya penyegaran organisasi.”Mutasi ini sebagai penyegaran pejabat di satuan masing-masing, sebagai pembinaan karier. Tingkatkan kinerja dan laksanakan program sebaik-baiknya,” kata Hadiatmoko.

Ia menambahkan, diharapkan dengan program mutasi ini dapat meningkatkan layanan prima terhadap masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Jawa Timur. “Selamat bertugas buat pejabat baru,dan terima kasih serta mohon maaf kepada yang akan melanjutkan tugas di tempat lain,”ujarnya

Irjen Pol hadiatmoko juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Selain itu, ia juga meminta agar para pejabat ini dapat mewaspadai ancaman-ancaman kejahatan, sekaligus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (red)

Tags: , ,

Artikel Terkait

Bagikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*